Pages - Menu

Sabtu, 18 Februari 2017

Earphone/Headphone yang mahal yang pastinya harus bagus suaranya belum tentu memuaskan pendengaran anda.

Kenapa saya memilih earphone dan headphone karena earphone dan headphone itu posisinya sudah sangat dekat dengan indera pendengaran kita yaitu telinga dan cenderung menutup suara-suara dari luar sehingga distorsi suara menjadi minimum dan dari situ juga akan sangat terasa kualitas suara yang dihasilkan.

Earphone/Headphone yang mahal yang pastinya harus bagus suaranya belum tentu memuaskan pendengaran anda. Ini dikarenakan earphone dan headphone bertugas untuk meneruskan gelombang atau sinyal yang telah diolah agar bisa diterima oleh alat pendengaran kita. Jika sinyal atau gelombang suara itu lengkap maka hasil suara yang diasilkan yang keluar tentunya akan sangat baik.

Gelombang atau sinyal itu dihasilkan oleh sound card atau rangkaian elektronik/mesin yang bertugas manangani semua proses kehadiran suara di alat apapun.  Input dari ini adalah perintah atau file-file suara yang harus dieksekusi. Jika file berisi data frekuensi dan sinyal yang lengkap dan sound card mampu membaca hal tersebut dan tahu harus bagaimana diolahnya maka suara yang akan keluar dari earphone atau headphone yang bagus tentunya akan melaksanakan fungsinya dengan bagus pula. Dan menjadi tidak maksimal kalau earphone atau headphone tidak bisa membaca hal tersebut.

Intinya adalah jika masuk 5 diproses 5 hasilnya harusnya 5 atau lebih. Suara kualitas CD belum tentu bagus jika pada saat merekam tidak bagus. Kalau spund card tidak bagus? Ya teta dia tidak bisa menghasilkan proses yang baik atau menghasilkan output yang maksimal.

Jadi bagi penikmat musik alat proses suara atau sound card menjadi penting. Walaupun pada kenyataannya sekaran sound card ini sudah standar hampir di semua PC atau laptop. Anda harus membeli alat proses suara yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar