Pages - Menu

Minggu, 12 Februari 2017

Bagaimana cara menjual atau menawarkan di internet?

Bagaimana cara menjual atau menawarkan di internet? Berikut panduan cepat cara mudah menjual atau menawarkan di internet.

1. Di internet sekarang berbeda dengan zaman dahulu. Sekarang semua orang bisa berartisipasi, akibatnya item-item/barang jualan atau penawaran semakin banyak dan situs-situs semakin banyak sehingga penjual bersaing ketat agar mudah ditemukan. Bagaimana agar barang anda dapat ditemukan dan tentunya orang berani untuk melakukan transaksi?
a. Pilih situs atau website penjual dengan reputasi yang bagus bila anda menggunakan pihak ketiga. Lalu gunakan keanggotaan premium agar anda memperoleh kemudahan dan keuntungan sehingga barang anda bisa lebih terdepan dari pesaing anda. Ingat anda ddan barang anda tidak sendiri.
b. Apabila menggunakan situs sendiri maka anda harus benar-benar memperhatikan cara pembayaran yang aman dan jalur komunikasi yang mudah, cepat dan murah.

2. Sering anda dengar testimoni orang menjual dengan mudah di Facebook. Ya ada benarnya kalau anda ataupun teman anda (bila mau share post) mempunyai follower atau friend yang banyak kalau sedikit ya susah pastinya. Kalau memang ga ada gimana? Iklan di Facebook atau di manapun situs atau website terkenal atau endorse dari orang yang mempunyai follower banyak tentunya ada biayanya.

3. Penekanan sekali lagi anda harus tetap beriklan (misal adwords atau beriklan di situs atau website terkenal seperti situs berita) ini berlaku dimanapun anda menjual di internet.

4. Tentunya anda mempunyai kreativitas sendiri dalam mempromosikan baran anda. Anda bisa menulis blog atau uraian-uraian lainnya. Anda juga bisa aktif di forum-forum. Dan tentunya harus aktif dan konsisten karena pada suatu waktu anda bisa mempromosikan barang anda secara gratis.

5. Barang anda diharapkan haruslah sangat unik dan relatif murah.

Demikian panduan sederhananya bagaimana cara jualan di internet. Intinya adalah keanggotaan premium, iklan dan follower banyak alias ketiganya membutuhkan biaya juga. Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar