Pages - Menu

Rabu, 24 Juni 2020

Ketemu akun Youtube: Teknisi Ndeso

Kalau melihat kembali perjalanan punya hp saya maka dapat dipastikan minimal ada 10 set hp sudah pernah saya miliki. Kebanyakan memang berakhir dengan kerusakan sehingga dibiarkan dan akhirnya dibuang atau disimpan dalam waktu lama. Kenapa hp hp tersebut dibiarkan saja tidak direparasi dan cenderung untuk membeli baru? Karena sudah tertanam pemikiran dalam diri saya dengan mendengar cerita atau pengalaman orang lain bahwa mengirimkan hp untuk direparasi ke tukang service hp ada 2 hal yang memberatkan baik itu dari segi biaya dan niat tuser (tukang service). Biaya termasuk komponen dan jasa yang kadang jauh lebih baik untuk beli kembali. Niat tuser disini apakah serius, malas, keramahan atau bahkan mau niat menjahili.

Di youtube kemudian saya menemui sebuah akun yang berisi bagaimana mereparasi hp/handphone/smartphone yang dijalankan oleh seorang tuser. Konten-konten youtubenya kadang memperlihatkan bagaimana dia berinteraksi dengan konsumen dia dan lebih banyak bagaimana proses reparasi dijalankan. Dan saya berpikir kalau saja tuser tersebut mudah ditemukan di daerah saya mungkin ada beberapa handphone yang sudah saya perbaiki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar