Pages - Menu

Minggu, 17 Desember 2017

Teknologi Yang Saya Perkirakan Untuk Smartphone.

Pesatnya teknologi smartphone sampai saat ini merupakan pemikiran-pemikiran dan khayalan dari masa lampau. Bayangkan panel tombol dan instrumen dalam Serial Startrek yang dulu dipikirkan sebagai sebuah teknologi maju sekarang sudah diwakili atau diwujudkan dalam bentuk layar sentuh pada smartphone dan tablet.

Smartphone iPhone X yang merupakan besutan anyar dari Apple sudah hampir sepenuhnya kendali tombolnya pada layar sentuhnya hanya tinggal kameranya dan sensor lainnya.

Merenungkan Teknologi Yang Akan datang saya perkirakan bahwa ada layar sentuh yang akan menutup kamera dan akan membuka diri (bukan secara fisik) pada area di atas lensa kamera.Jadi Smartphone akan sepenuhnya layar sentuh tidak ada lensa kamera terlihat karena tertutup oleh layar sentuh tapi layar sentuhnya akan terbuka pada bagian yang dibelakangnya ada lensa (proses secara kimiawi/atau fisik nano technology pada sel layar sentuh).

Kalau mekanisme lensa kamera terbentuk pada layar sentuhnya (jadi layar sentuhnya adalah kamera itu sendiri, seperti cermin) masih akan lama karena mekanisme lensa kamera itu yang masih konvensional dan secara fisik ukurannya masih besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar