Pages - Menu

Minggu, 19 Februari 2012

Pelajaran dari sebuah serial TV Dragon's Den (2)

Pada bagian yang pertama kita membahas mengenai acara ini dan pelajarannya diambil dari sisi si entrepreneur, nah mari kita sedikit membahas dari pihak Dragon atau pengusaha kaya tersebut.

Pengusaha tersebut datang dari berbagai macam latar belakang usaha yang mereka jalankan, sehingga tentunya mengetaui keadaan usaha pada bidang mereka masing-masing. Penilaian mereka pada proposal yang diajukan kadangkala berasal dari pengalaman mereka dalam membaca situasi proposal tersebut. Bagaimana prospek atau masa depan bisnis dengan segala kondisi yang ada seringkali menjadi pertimbangan untuk memberikan penawaran.

Diantara para Dragon pun terjadi persaingan. Mengapa tidak..toh inikan peluang bagi mereka untuk mendapatkan tambahan penghasilan tanpa membutuhkan tenaga yang banyak. Yang menarik disini adalah ternyata para Dragon tidak memiliki pandangan yang sama akan keberhasilan atau masa depan suatu bisnis yang ditawarkan. Hal ini dipengaruhi juga oleh latar belakang usaha serta pengalaman mereka. Tidak tertutup kemungkinan mereka juga saling bekerja sama dalam mendapatkan tawaran bisnis tersebut.

Dengan demikian permainan selain ada di yang menawarkan usaha tetapi juga di antara para dragon. Menarik melihat cara mereka bertransaksi dan berargumentasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar